LKMM-TD 2020 - Presentasi Proposal LKMM Vaganza


Senin, 06 Juli 2020 diadakan kegiatan presentasi proposal untuk salah satu rangkaian LKMM-TD yaitu LKMM Vaganza. Presentasi proposal kali ini juga diadakan secara online melalui Gmeet. Tema yang diusung untuk LKMM Vaganza adalah “A Night to Remember”. Dan setiap perwakilan kelompok akan mempresentasikan apa judul, tema, sistem acara Vaganza, dan lainnya, yang sebelumnya proposal dikerjakan secara kelompok.



LKMM Vaganza bisa dibilang adalah rangkaian terakhir dari LKMM-TD 2020. Panitia pelaksana berasal dari satu angkatan. Dan sebelumnya sudah ditentukan dari list peserta yang mengajukan diri. Akan tetapi, karena adanya pandemi sekarang, kapan acara Vaganza sulit ditentukan. Meski begitu, presentasi proposal tetap diadakan.

Setiap kelompok mempunyai kesempatan untuk mempresentasikan proposal yang telah dibuat dan dipikirkan oleh kelompoknya. Presentasi dilakukan selama 25 menit yang diwakilkan oleh beberapa orang dari kelompok masing-masing. Presentasi dilakukan secara bergantian dari kelompok 1 ke kelompok 2, dan seterusnya. Dari kelompok sebelumnya yang presentasi, maka peserta yang menonton adalah kelompok berikutnya. Presentasi juga langsung dinilai dan dikomentari oleh panitia BEM.

Karena kelompok saya adalah kelompok 10 (Ziegel) maka kami menonton presentasi dari kelompok 9 (Reactor). Presentasi yang dilakukan lumayan baik, hanya terkendala waktu. Kelompok 9 mengusung judul “A Day to Remember” yang bertemakan “Escape Room”. Konsep Escape Room sendiri terinspirasi dari film, dengan konsep acara nantinya berupa tantangan teka-teki yang bisa meningkatkan Kerjasama serta kepercayaan satu sama lain. Selain itu juga ditekankan untuk memanajemen waktu yang disediakan guna menyelesaikan teka-teki.

Selain latar belakang (tema, judul), maksud & tujuan, tempat & jadwal pelaksanaan serta susunan acara, presentasi kelompok-kelompok tidak jauh berbeda. Karena adanya pandemi, jadwal pelaksanaan masih TBA. Setelah memperhatikan presentasi kelompok 9, kemudian perwakilan kelompok kami-lah yang presentasi, yang ditonton oleh kelompok berikutnya yaitu kelompok 11.

Kesan dan pesan saya pada kegiatan presentasi proposal ini yakni, sistem dan jadwal acara sudah tersusun dengan baik, akan tetapi karena terbatasnya waktu yang diberikan, peserta jadi kurang bisa mengexplore proposal yang mereka presentasikan.

Sekian dari saya, terima kasih.

Previous
Next Post »

LKMM-TD

Opening LKMM-TD - Materi & UKM Day

Minggu, 15 Maret 2020 merupakan opening ceremony dan UKM day. Opening ceremony dan UKM day merupakan rangkaian pertama pada LKMM TD 2020. ...