EXO-L 2018: OT9 or OT8?

Hari ini gue degdegan banget kenapa ya. Sosmed gue pada bahas comeback semua. Banyak yang ragu, banyak juga yang optimis. Hati gue resah banget hari ini, bau-bau ada yang mau nagih hutang tapi guenya ga bisa bayar wkwk. Pokoknya gitu lah rasanya. Bercampur rasa bersalah. Ga bisa tenang.

Yixing hari ini upload foto di instagram. Sehabis gue liat post dia, perasaan gue campur aduk tambah sedikit sakit hati mungkin? Ga cuman gue yang resah, buktinya setelah Yixing post foto itu semua orang jadi pada ngebahas comeback bersembilan/berdelapan semua. Jawabannya buram. Katanya comeback EXO tahun ini kuncinya cahaya/light. Makanya gue ngerasa dipermainkan. Ga enak banget ternyata nunggu balasan yang ga tentu gini dan bisa jadi cuman harapan yang tidak bakal terkabulkan lagi. Gue nyerah. Mau pasrah aja sama yang ngatur. Habis gelap, kapan terbitnya terang nih?

Kayak yaudah kalau ga bisa bersama lagi, jangan beri harapan ke gue lagi. Jangan nenangin gue pake kata-kata lagi, gue butuh aksi yang nyata. Semua kata-kata orang udah bikin ga nafsu. Sumpah gue capek, walaupun gue tau yang disana lebih capek. Tapi apa ya, gue ini capek mental dan feeling yang ga enak itu bikin badan ga sehat!

Nah hati gue tambah gundah, ga bisa berkata-kata lagi deh. Keadaan hari ini aneh. Gue jadi sakit.


Oke jadi sehabis Yixing upload di ig yang captionnya "preparing my 3rd album", tl gue isinya keraguan semua. Tau kan membahas comeback OT9 ini rada sensitive deh. Imbasnya gue juga jadi ga enak badan mikirinnya. Parahnya semakin dibahas, semakin bertambah ragu-ragunya. Pengen teriak kenceng-kenceng, nangis kejer-kejer. Tapi ga mungkin juga lah ginian aja udah nangis wkwk. 

Terlalu jujur ga bagus juga ya. Udahlah, gue beneran sakit hati. Bukan karena postingan Yixing, tapi tweet dan caption EXO-L lainnya yang selalu mempertanyakan hal-hal sensitive itu :'). Kalian tau kan, jangan terlalu berharap. Terus udah ragu pake emot nangis gitu, bikin hati gue tambah resah deh hehe. 

Marz music bilang dia udah tau spesifiknya comeback exo tahun ini, tapi dia masih belum tau apakah Yixing bakal ikut juga, yang jelas dia juga bantu mempersiapkan album barunya Yixing. Wihh habis baca ginian, ambyar udah harapan tinggi semua orang. 

Sebenarnya yang bikin rumor-rumor comeback ot9 lagi itu ya ga lain adalah orang dalam fandom yang punya positive thinking. Menurut gue bagus kok, karena dengan begitu yang lain bakal lebih semangat dan menghidupkan suasana di fandom. Apalagi pake ot9 buat penyemangat projek album, udahlah sangat amat bekerja wkwk. Walau gue tau itu semua cuman omongan aja.

Tapi orang-orang yang selalu menyadarkan kita ini juga banyak. Kalau katanya nanti comeback ot9. Ada juga nih yang: katanya sih kayaknya ngga karena thaad belum tau kapan selesainya dan Yixing banyak schedule di China. Ya gitu deh, intinya sepercayanya kalian aja lah :').

Oh ya soal manager EXO yang jemput Yixing di bandara. Kalau ga salah tahun lalu juga gitu kan ya, Yixing dijemput terus di Korea dikira mau bahas comeback sama EXO, ternyata bahas comeback solo. Yixingnya aja syuting MV di Korea ya kan. Nah omong-omong support karirnya Yixing juga dong! Jangan cuman pas Yixing dapet award atau ga, ada savage momentnya Yixing di China aja yang bikin kalian langsung mengalihkan mata ke dia, sebenarnya kerjaan Yixing itu jauh lebih meletihkan dan patut diapresiasi oleh kita semua Eris, bukan cuman buat Xingmis. 

Balik ke ot9, sebenarnya gue dengan 9 aja udah rada-rada ga enak nih. Gue ga suka aja gitu seakan-akan angkanya itu bakal bergerak ke-8 atau malah ke-10. Gue pengennya ya EXO aja. Tanpa embel-embel ot8 atau ot9. 

Masih ingat kan teaser Elyxion? Nah disitu banyak banget hint konsep EXO itu sendiri. Banyak yang bilang reuni yang dimaksud itu EXO dan Yixing. Menurut gue sih engga juga ya, maksudnya saat mereka bisa bertemu kembali lagi itu ya semua member EXO itu, bukan spesifik ke satu orang. Atau paling ngga, disini kalau ada beneran, Yixing semacam karakter yang sekarang perannya sedang dialihkan karena aktornya ga ada wkwk dan sekarang EXO lagi memusatkan perhatian pada satu atau dua karakter. Jadi menurut gue nih, walaupun nanti banyak teori yang ga mention ke Yixing nih, jangan nethink mereka ngelupain Yixing atau gimana tapi ya memang susah ngemainin rolenya Lay di EXO kalau ga ada orangnya. Yixing itu masih jalan kok di konsep EXO, tapi ya cuman tidak disorot aja.

Sampai kapan sih mereka bakal bertahan tanpa Yixing? Ini nih yang paling ga pengen gue bahas tapi supaya hati gue sedikit tenang gue keluarin aja lah. Faktanya nih ya, ga semua fans pure bersemangat apa adanya atm, kalau ga tau pastinya yang lain juga bakal bosan menunggu. Yang namanya fans pasti lebih senang sama grup yang complete tanpa kurang-kurang. Berkumpulnya semua anggota itu sangat penting karena bisa mempersatukan semuanya. Yang bosen, yang sedih, yang seneng, yang lagi semangat tanpa terkecuali mereka akan lebih bisa berbagi. Nah contohnya kita ambil keadaan sekarang, maaf kalau gue jujur aja ya, fans kita sekarang kurang klop aja gitu. Di tahun 2016 kayaknya masih berapi-api tapi entah kesini apinya diguyur hujan nih. Pada galau semua, banyak yang bolak balik.

Termasuk gue nih, gue sekarang kalau sekolah pengen mikirin yang lain-lain aja gitu. Kegiatan buat seneng-seneng. Dan gue ga nemu fangirling kayak dulu itu kegiatan yang paling menyenangkan lagi. You know dulu setiap ada comeback atau ga appearance dari member exo gue sanggup jerit-jerit ga jelas di kamar. Lah tahun 2017 akhir gue down banget parah, Universe ga terlalu ngehype. Padahal cuman comeback ke-3 tanpa Yixing belum lagi selanjutnya. Nyatanya dari gini, terus kelelahan dan kebosanan ini makin menjadi. Jangan tanya kalau gue streaming, vote, support 24/7? Udah jarang gue mah. Kenapa kita selalu kalah nomor? karena orang-orang kayak gue ini ada. Yap gue sekarang lebih mentingin kehidupan sekitar. Twitter ga terlalu aktif kecuali ada yang asik aja. Kalau dulu reaksi teriak ya sekarang cuman senyum gigi terus hnggg, udah gitu cukup. 

Sekarang jelas kan bedanya efek member ga komplit kek gini. Banyak fans yang males. Mungkin karena udah lelah nunggu harapan. Dan udah jelas juga kalau member semuanya kumpul, Insyaallah fansnya juga bakal lebih kuat, kenapa? karena ngeliat mereka bersama semuanya aja bikin adem dan sejahtera tanpa keraguan lagi. Faktanya keraguan akan jawaban ot9 itu selalu jadi kelemahan. 

Gue disini support EXO apa adanya. Mau berapa pun comeback gue tetep ngikutin, cuman ya ga sesering dulu lah. Paling lebih ke support fisik kali ya kayak album, walaupun gue punya waktu luang buat streaming tapi kalau guenya lagi butuh hiburan, ga selamanya oppa oppa bisa dijadiin hiburan buat gue. Kalau di diri gue sih, sebenarnya pertanyaan buat diri sendiri cuman satu: sampai kapan kamu akan bertahan?

Hmm mungkin kalian ga paham perasaan gue sekarang, kenapa gue jarang aktif support dan lain-lain. Males, ga juga kok. Punya niat, banget! 

Rindu. Hilang harapan. Lelah menunggu.

Yasudahlah ribut ngebahas yang jawabannya di tangan atasan exo wkwk. Kalau ot9 ya puji syukur! kalau ot8 yuk support aja terus, exo tetep exo loh, ga bakal berubah. Suatu saat akan datang masanya mereka akan berkumpul di hadapan kita. Walaupun gue tau menunggu itu paling sakit. Tapi lebih sakitan mana dari mereka sendiri? Ayo kedepannya lebih kita kuatkan lagi eris!
Previous
Next Post »